Kamis, 11 Desember 2008

ILMU KOMUNIKASI


ILMU KOMUNIKASI

Tentang Komunikasi
Suatu ilmu yang mempelajari bagaimana cara melakukan proses komunikasi antar manusia. Yaitu proses penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan. Di dalam jurusan komunikasi, saya menemukan berbagai ilmu pokok sebagai cara untuk melakukan proses komunikasi dan bagaimana kita mengerti lawan bicara kita. Di samping itu saya juga mempelajari statistika sebagai penunjang. Saat ini saya memilih ilmu komunikasi karena menurut saya ilmu itu penting di zaman sekarang. Tanpa adanya ilmu komunikasi mungkin kita tidak akan dapat mengetahui bagaimana cara berkomunikasi yang benar. Komunikasi itu tidak bisa di pelajari begitu saja seiring waktu. Tapi kita bisa menguasainya jika kita memiliki keinginan untuk mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.

Mengapa Saya Memilih Komunikasi ??
“Saya berkomunikasi setiap saat, maka dari itu saya harus dapat berkomunikasi dengan baik”. Di sisi lain, komunikasi itu sangat penting dalam setiap bidang pekerjaan. Tanpa adanya komunikasi kita takkan dapat menyampaikan keinginan kita serta persepsi kita yang berbentuk pesan kepada lawan bicara kita. Namun adanya proses komunikasi yang tidak tersalurkan dengan baik akan berdampak buruk karena dapat menimbulkan distorsi dalam komunikasi. Namun sebagai mahasiswi tingkat pertama S1 Komunikasi, tentu saya belum mengetahui banyak tentang ilmu yang kita pelajari sehari-hari ini. Namun saya sangat berkeinginan untuk mempelajari ilmu ini lebih dan lebih lagi guna menunjang pengetahuan saya kelak. Selain itu, ilmu yang jauh dari matematika ini tergolong di sukai karena tidak terkesan rumit.


Saya Mahasiswi Ilmu Komunikasi
Di sebuah Institut Manajemen, saya mengambil suatu jurusan yang sangat saya minati. Entah mungkin karena saya senang berkomunikasi atau sekedar menjauhi ilmu exact. Hahaha,, saya memang tidak teramat menyukai ilmu matematika dan untungnya saya diterima di jurusan komunikasi. Jadi tentu saja saya sangat berminat di bidang ini. Selain itu, kami mahasiswa ilmu komunikasi juga dapat mempelajari ilmu sosialisasi dan media. Media tersebut lekat hubungan dengan pertelevisian. Saya yang bercita-cita bekerja di sebuah stasiun televisi swasta tentu saja sangat tertarik mempelajarinya. Entah itu di balik layar maupun depan layar. Komunikasi adalah ilmu yang sangat menyenangkan karena dapat di pelajari sehari-harinya. Dan saya sangat mencintainya . .

7 komentar:

Ngga' Space mengatakan...

Yupz!
Bnr bgt..
Gw jd bangga jd ank IKOM..

intheri9hts1d3 mengatakan...

aihh..

ngauku lo..

mu jd ank ikom ato sastra??
hah??

cover kn lo??
krn lo udda tlanjur jd ank ikom ajja. haha!

piss aii..


yaeyalaa..
scr komunikasi tu sgla2nya,, lu ajja klu ud nyrocos. gbs brenti pe stengah 1 td mlm.

haha!


IKOM,,MANTAV DAH!! MUAAACCCHH!!

Bernard Putranto mengatakan...

woow......

bagus kok isinya.....


ya.....
semoga ja cita2 nya terkabul dech....

cayo IKOM...

punya ku mengatakan...

sng sesama nak ikom ne,
gw stuju dengan pa yang lo bilang.
komunikasi tu ibaratkan air buat yang haus,
dan ibaratkan cinta buat orang yang loe sayang..

cahyo ikom!!!

AnQghie mengatakan...

idup ikoM...
tp yg kOmpak dnk..,
msa buLtang mren yg dtang dkt bgt y..,

Ya.,,add n comen gw dnk...
anqghie.blogspot.com

pemberontakkecil mengatakan...

iyup
benar bgt

gunxstillalone mengatakan...

siip...

bgus...

cment blik!!!!
n follow me please!!!
hahahahahaah...