Minggu, 30 November 2008

DAMPAK PERKEMBANGAN LAPTOP


DAMPAK PERKEMBANGAN LAPTOP

Keberadaan Laptop
Adanya perubahan zaman dan proses modernisasi mengakibatkan munculnya suatu inovasi-inovasi baru yang lebih canggih dari sebelumnya. Inovasi tersebutlah yang membawa kita pada kehidupan yang lebih baik lagi. Akan tetapi, setiap ada kelebihan pasti menimbulkan suatu kekurangan. Dampak merupakan suatu akibat yang di timbulkan dari sebuah perbuatan. Apabila kita telah merasakan dampak positif dari perkembangan computer, tentu saja kita akan merasakan dampak negatif dari perkembangan computer.

Apa itu Laptop ??
Komputer jinjing (populer dalam bahasa Inggris: laptop, notebook, atau powerbook) adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop. Sumber daya komputer jinjing berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung dari cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai dari laptop tersebut.Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer destop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada destop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, dan lebih hemat daya. Komputer jinjing kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai "pengganti" tetikus.









Dampak Positif Perkembangan Laptop
Suatu perkembangan akan memberikan efek pada kehidupan kita sebagai manusia yang telah di perkenalkan ke arah teknologi modern. Adanya perkembangan computer tentu saja menambah pengetahuan teknologi yang kita miliki. Pergeseran zaman ke arah yang lebih canggih. Segala sesuatu dapatdi mulai dengan teknologi modern, sehingga lebih cepat dan tentu saja memudahkan manusia dalam menjalani hidup di masa sekarang.

Dampak Negatif Perkembangan Laptop
Di dalam sisi positif dalam perkembangan computer tentu saja kita akan menemukan suatu dampak negative. Perubahan bentuk computer dari bentuk desktop dengan kabel menjadi notebook atau laptop nirkabel tentu dapat mempermudah penggunanya dan dapat menjadikan pengguna lebih leluasa dalam menggunakan computer nirkabel ini. Akan tetapi, di balik itu semua kita menemukan dampak buruk pada penggunaan laptop.
Saat ini, penggunaan Laptop semakin meningkat, bahkan di negara yang tidak terlalu maju seperti Indonesia. Pengguna laptop ini kebanyakan adalah kaum muda, baik pelajar, mahasiswa maupun eksekutif muda. Apalagi dengan semakin maraknya jaringan wireless membuat penggunaan laptop semakin menarik sebab kita bisa terhubung dengan Internet dan teman-teman kita dimana saja.
Tapi tentu saja seperti perkembangan teknologi yang lain pemakaian laptop memiliki dampak negatif. Salah satu dampak negatif yang baru-baru ini saya baca adalah ternyata penggunaan laptop dalam waktu terlalu lama dapat menyebabkan impotensi, terutama bagi para pria.
Penelitian tentang dampak laptop terhadap kejantanan pria ini telah dilakukan oleh Yefim Sheynkin, Michael Jung, Peter Yoo, David Schulsinger dan Eugene Komaroff dari Department of Urology and General Clinical Research Center, State University of New York, USA.Dalam papernya yang berjuudul
"Increase in scrotal temperature in laptop computer users" tahun 2005 ini mereka menyebut dan membuktikan bahwa penggunaan laptop yang berlebihan secara signifikan mengurangi tingkat kesuburan pria.
Laptop sebagai suatu peralatan elektronik memancarkan radiasi dan panas. Sedangkan orang yang memakai laptop biasanya menaruh laptop dipangkuan mereka. ini akan meningkatkan suhu scrotum (kantung testikel). padahal peningkatan suhu testikel sebesar 1 derajat Celcius dapat mengurangi kadar sperma sebanyak hingga 40%. Dalam pengamatan mereka, ternyata pengguna laptop bisa mengalami peningkatan suhu strotum hingga 2.6 hinga 2.8 derajat, tergantung dari frekuensi penggunaan dan orang pengguna itu sendiri.Seperti kita tahu sperma itu dihasilkan di testikel yang berada dalam scrotum ini. Hal ini bisa menggurangi secara drastis kadar sperma dan tentunya impotensi.

8 komentar:

Ngga' Space mengatakan...

Widih..
Ternyata kita jg hrs ati2 ya..
Ga smua sswtu yg kelihatan nya ngebantu kita,selalu berdampak positif..
Buktinya, Laptop yg udah jd separoh dari otak kita pun punya bad effect..
Be aware guys!!

intheri9hts1d3 mengatakan...

YEAH!!

gw stuju sm engga..

lu mamam tu aii.. makanyaa , jgn lama2 lo maenan ma lptop.

menidng qt bwt klompok bljr..tp yang adda klompok rumpi yee.

hehe!

Rahmat Fitra Wibowo mengatakan...

hooh!
si ayya tuh kalo udah ktmu laptop n hotspotan,udah kaga ada tuh yg namanya tau dunia skitarnya.

tp kalo kata gw msh mending jg kalo yg dbrows soal tugas.
ini mah kaga!
friendster!

ni org kalo udah login fs,uhh bikin bete stngah mampus!

hha,,gw ngomel2 nih!
tp buat lo jg ko,ay,,
@least lo bs nyadar sm lingkungan lo,,

bocah ledog mengatakan...

lcuu ..
kuqq lptop bs bikin impoten !!

AnQghie mengatakan...

siiip...
jaNgaN mpe la impoTen gr2 Laptop..,
y qt msti aTi2 aje..,
KLo ce dmpak negatifnya ap bu..
heu...
bgus lah pokknya artiKel lo

punya ku mengatakan...

hal ini sdh pernah saya baca sebelumnya.
anda memilih topik yang cukup baguz.
karena laptop udah mulai berkembang.

lanjutkan truz kreativitas mu.

pemberontakkecil mengatakan...

iya bagus
mang laptop sekarang dah
banyak yang bagus

gunxstillalone mengatakan...

siip...

bgus...

cment blik!!!!
n follow me please!!!
hahahahahaah...